Selasa, Oktober 02, 2012

Hack Password Tersembunyi di Browser, tanpa Software

Penulis Day Milovich | Selasa, Oktober 02, 2012 | 10.01.00 |

Hack Password yang Tersembunyi di Browser, tanpa Software
---
Suatu kali, saya membuka browser Google Chrome,, dan di sana tertinggal username dan password. Tentu saja passwordnya tertutup oleh tanda bintang (asterisk). Keteledoran pemakai. Saya bisa masuk ke akun itu, namun, saya tidak tahu apa passwordnya.
Saya ingin mengetahui password yang tersembunyi di baliknya. Pikir saya,, pastilah "password" ini tersimpan dan terbaca browser.
Rumusan pertanyaan sudah benar, tinggal menemukan cara memecahkannya.
Pertanyaan teknisnya: bagaimana cara membaca "password" tersembunyi di browser, tanpa software, hanya dengan Google Chrome?
---
Membaca Password Tersembunyi di Browser, tanpa Software
1. Pada kotak password, klik kanan lalu pilih "Inspect Element". Google Chrome akan membuka kotak baru di bagian bawah,, di situ ada "source code" yang bisa Anda manipulasi code-nya.
2. Cari tulisan <input> lalu klik kanan pada kata "password" > pilih Edit HTML.
3. Gantilah tulisan "password" menjadi menjadi "text". Tekan Enter.
4. Lihatlah halaman yang tadi berisi kotakan, dengan password tersembunyi. Password yang tadinya tertutup, akan terbaca sebagai teks. Silakan catat atau hafalkan username dan password itu.
---
Kalau ini account Facebook,, ganti email lama (milik orang yang dibajak) dengan email baru, ganti juga ponsel dan passwordnya. Account itu sudah menjadi milik Anda. Full owned. :))
---
Kalau Anda memakai tool,, tidak akan mempan jika system sudah di-patch. Metode yang saya pakai ini tidak membutuhkan software, biarpun system sudah di-patch, tetap akan bisa membaca password. Metode yang sama, seperti di artikel ini, dapat dijalankan di Firefox.
---
Kesimpulannya,, password yang tertinggal di browser di bawah tanda bintang, dapat dibaca dengan mudah dengan Google Chrome, dengan metode Inspect Element.
---
Hack Password yang Tersembunyi di Browser (tanpa Software)
Agar account dan password terhindar dari cara di atas,, pastikan clear history dan cookies setiap selesai browsing. Tekan Ctrl+Shift+H dan hapus semua jejak aktivitas browsing.
---
Artikel ini ditulis agar browser dan account Anda lebih aman. Kalau menurutmu berbahaya jika disalahgunakan,, ikuti terus update artikel di blog ini agar tidak ketinggalan. Thanks!

Day Milovich,,
webmaster, artworker,, your friend.

3 komentar:

  1. sama-sama, mas. senang anda ikut membaca artikel ini. jika ada sesuatu yang ingin didiskusikan, kirim saja ke email tamanmerah at gmail dot com, mungkin bisa saya ubah menjadi artikel, agar yang lain ikutan membaca. salam.

    BalasHapus

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.