Kamis, September 20, 2012

Salah Paham Karena Beda Zona Waktu

Penulis Day Milovich | Kamis, September 20, 2012 | 20.54.00 |


Seperti biasanya, orang mudah memilih "bahasa" (language) dan "kota sekarang" (current city) di info profile Facebook. Apa yang dipilih, menentukan kamu berada di zona waktu mana.
Jika berbeda, akan menimbulkan salah paham jika ada orang lain melihat inbox kamu.
Misalnya, Catherine memakai zona waktu "Inggris", sedangkan saya pakai "Indonesia". Maka pada saat Catherine menerima dan mengirimkan pesan, waktunya juga pakai zona waktu Inggris. Jadi misalnya saya melihat waktu tertulis jam "22:12" di inbox Catherine, itu tidak sama dengan waktu di inbox saya.
Bagi pasangan atau teman yang tidak memahami zona waktu,, ini bisa jadi salah-paham.
Saya sering menjadi penengah dua orang yang berantem gara-gara salah-paham soal zona waktu.
"Kamu tadi malam chat sama siapa? Di inbox-mu jelas tertulis, kamu chat antara jam 9 malam selama 30 menit". Sekali lagi, pahamilah zona waktu yang sedang dipakai.
Saran saya: jangan buka inbox pacar kalau tidak paham konsep zona waktu, dan perhatikan zona waktu yang dia pakai sebelum marah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.