Rabu, Juli 25, 2012

Menampilkan Icon Bergambar Teman Anda di Chat Facebook

Penulis Day Milovich | Rabu, Juli 25, 2012 | 23.13.00 |

Bagaimana cara menampilkan icon bergambar lawan chat di Facebook? Atau menampilkan icon Kaskus, Coca-cola, dan klub footbal kesayangan Anda di chat Facebook? Tidak perlu software atau aplikasi tambahan.
---
Sebelumnya saya telah menulis artikel tentang code chat baru di Facebook.
http://daymilovich.blogspot.com/2012/02/code-chat-facebook-terbaru.html
Di artikel itu, kodenya agak rumit. Angka-angka di artikel itu, sebenarnya ID Facebook dan username.
Sekarang Anda tidak perlu copy-paste angka, tidak perlu menghafalnya.
---
Cara menampilkan icon bergambar lawan chat di Facebook.
Teknik ini hanya bisa dilakukan di komputer/laptop. Kalau chat dari ponsel,, tidak bisa.
---
Prinsipnya,, perhatikan "username" Facebook.
---
Apakah username Facebook itu?
Username adalah nama yang digunakan pada alamat profile Facebook. Perhatikan: yang dicari adalah username pada URL (alamat) profile, BUKAN nama orangnya.
---
Contohnya begini:
Nama Facebook: Day Milovich
Username: tamanmerah
Itu berarti, alamat profile Facebook saya adalah:
http://facebook.com/tamanmerah
Yang anda butuhkan hanyalah username itu, dalam contoh ini adalah "tamanmerah". ---
Sekarang saya ingin menampilkan icon bergambar foto profile saya di chat Facebook.
Caranya dengan mengetikkan:
[[ tamanmerah]]
*) tuliskan tanpa spasi.
Maka muncullah sebagai icon facebook profile yang sedang saya pakai (yaitu: tamanmerah)
Ada pula username seperti ini:
http://facebook.com/mulyanto.ari.wibowo
Berarti username-nya: mulyanto.ari.wibowo
---
Itu lawan chat di Facebook (teman Anda).
Kalau saya ingin menampilkan icon Coca-cola,, saya harus mengetahui dulu username Coca-cola di halaman Facebook Coca-cola.
http://facebook.com/cocacolaaustralia
*) itu contoh halaman coca-cola.
Kita ambil hanya "username"-nya saja, yaitu "cocacolaaustralia".
Berarti untuk menampilkan icon Coca-cola, saya hanya perlu ketikkan ini di chat Facebook:
[[cocacolaaustralia]]
Atau biar lebih keren, saya ketikkan:
---
saya minum [[cocacolaaustralia]]
---
Lalu tekan Enter. Lihat hasilnya.
Bagaimana cara tercepat melihat username?
Kalau Anda meletakkan cursor di atas kotak chat, pada icon orang yang sedang
Anda ajak chat, cobalah melirik ke layar pojok kiri bawah (status bar, di atas tombol Start Menu Windows ). Ketemu nama username-nya, kan?
Ada ribuan nama orang dan icon popular yang bisa Anda pakai, sebab ada ribuan pemakai Facebook di sekitar Anda. Silakan dicoba. Tak perlu dihafal, tak perlu copy-paste.
Rumusnya singkat: [[username]]
Silakan mencoba. :))
:))

2 komentar:

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.