Selasa, April 12, 2011

Mengatasi Error pada svchost.exe karena RootKit BiFrost dengan ComboFix.exe

Penulis Day Milovich | Selasa, April 12, 2011 | 14.15.00 |

Selama 3 tahun aku tidak pernah install netbook. Suatu kali terkena rootkit BiFrost. Komputer menjadi sering hang dengan code "axwin frame svchost.exe error", nyaris semua file asli dari Windows sudah diinfeksi. Aku periksa registry beres, HOSTS tidak masalah, diatasi dengan ESET NOD32 update terbaru tetap saja virus itu survive. Memakai process explorer, cav94.exe, semuanya gak ada yang mempan.
Padahal selama ini, aku sering mengatasi virus secara manual juga tidak ada masalah. Forum knowledge base di Microsoft menyarankan update Windows, update QuickTime, dll. padahal Microsoft Windows XP SP3 yang aku pakai selalu update.
Kalau Anda mencoba google dan mencari info rootkit BiFrost, aku hanya bisa ngasih saran: itu info kebanyakan untuk mengatasi rootkit BiFrost edisi lama. Ini rootkit sudah semakin ampuh. Dead lock.
Akhirnya, ada solusi untuk rootkit BiFrost.

ComboFix.exe (3 Mb)
http://www.bleepingcomputer.com/download/anti-virus/combofix
(download dan info pemakaian hanya dari situs ini, bukan dari tempat lain)

SvcHost.exe error hanya satu di antara sekian puluh "tipuan" dari rootkit/trojan/virus. Dan Rootkit BiFrost hanya satu di antara rootkit lain yang bisa diatasi ComboFix.exe gratisan ini.
Belum tentu hardware Anda bermasalah. Periksa lagi, periksa lagi. Coba atasi dengan ComboFix.exe dan baca petunjuk pemakaiannya.
Seperti diketahui bersama, terlalu banyak ekstensi file yang populer, namun bisa disisipi script yang membahayakan system computer Anda: .pdf, .jpg, .mov, .swf, .dll. Bukan berarti Anda tidak boleh membukanya, saran saya adalah: lakukan update (antivirus dan software) agar system Anda aman.
Semoga berhasil.

Day Milovich,,
http://facebook.com/daymilovich
http://daymilovich.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.