Sabtu, Desember 25, 2010

Berbagi dan Mengakses Satu Account Gmail Perusahaan dengan 10 Orang Pemakai Gmail Lain

Penulis Day Milovich | Sabtu, Desember 25, 2010 | 04.22.00 |

Jika Anda bekerja dalam sebuah tim di perusahaan yang beranggotakan 10 orang, Anda bisa menggunakan 1 account gmail (misalnya bernama "daymilovichcorporation@gmail.com") secara bersama, di mana 10 orang itu bisa mengakses account gmail tersebut dari account email mereka masing-masing.

1. Login gmail dengan username dan password untuk memasuki account daymilovichcorporation@gmail.com
2. Klik Settings (kanan atas) untuk melakukan pengaturan



3. Klik Account and Import > pilih Add another account
4. Akan muncul window pop-up yang meminta Anda mengisikan alamat email. Isikan alamat email orang lain (salah satu anggota tim di perusahaan Anda)
5. Lengkapi seluruh isian.
Setelah itu, gmail akan memproses permintaan Anda. Setelah diproses selama kira-kira 30 menit, maka seluruh tim yang gmail-nya telah terdaftar pada langkah nomor 4, dapat mengakses account daymilovichcorporation@gmail.com
Tidak perlu memforward email ke semua anggota tim, tidak perlu bergiliran membuka email perusahaan. Semuanya dapat dikerjakan dari account gmail anggota tim sendiri.

Catatan:
Sekarang bayangkan, apa jadinya, jika seseorang yang berhasil memasuki account gmail orang lain ternyata menambahkan account gmail-nya di situ. :)) Jadi sebaiknya, Anda memeriksa siapa saja yang (mungkin) telah menambahkan account gmail-nya di gmail Anda. Jangan hanya periksa inbox Anda, siapa tahu, ada yang memata-matai gmail Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.