Jumat, November 19, 2010

Mata Uang Baru: Facebook Semakin Siap Menantang Paypal, Belanja di Amazon, dan email Gmail

Penulis Day Milovich | Jumat, November 19, 2010 | 15.13.00 |



Bisnis Facebook semakin mengejar Amazon dan Google yang berada di atasnya. Facebook akan menantang Gmail dengan email facebook, lebih dari itu, berdasarkan pertimbangan jumlah pemakai: facebook diprediksi akan membuat system mata uang (currency) online. Mungkin bisa seperti Paypal, atau mata uang seperti Euro. Bahkan drop.io, penyedia layanan "upload file" telah dibeli untuk kebutuhan mendatang. Bagaimana perkembangan selanjutnya?

Perkembangan finansial Facebook bulan ini:
---
1. Google Inc. $192.9 billion
2. Amazon.com Inc. $74.4 billion
3. Facebook Inc. $41 billion
4. EBay’s $39.3 billion
---
Catatan: jumlah pemakai facebook yang terus meningkat, tahun ini jumlah pemakai Facebook di seluruh dunia, meningkat 50%. Mungkin termasuk pemakai Facebook dengan fake-ID (identitas palsu).

Bagaimana Menjadi Pebisnis di Facebook?
Bagi para pebisnis yang memakai Facebook, disarankan untuk mempelajari penggunaan FBML, sindikasi website dengan RSS, membuat aplikasi facebook, dan lakukan pengembangan komunitas di Facebook.
Senyatanya,, peta bisnis di internet sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari facebook. Semua telah berubah setelah kemunculan Facebook. Saatnya anda manfaatkan "crowded market" (pasar kerumunan), melakukan interaksi sosial online, sambil tetap berbisnis. dan di Asia, seperti diketahui bersama, pasar adalah "medan pertempuran". Welcome to the real online world!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bisa berkomentar tanpa perlu login.

 
Day Milovich (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.